Senin, 06 April 2009

Foto Pentas Budaya Timor Leste Di Tugu Jakarta

Kampung tugu merupakan salah satu tempat atau kampoeng yang berada di utara Jakarte, yang merupakan tempat pertama bangsa Portugis menginjakkan kakinya di Pulau Jawa.
Kampung peninggalan bangsa Portugis di wilayah Batavia (Jakarta Tempoe Doeloe) ini mengadakan Festival budaya yang bernuansa Portugis, dan festival kampoeng toego ini diikuti oleh negara yang berbahasa Portugeuse atau sering disebut CPLP, dari setiap negara peserta mempertunjukkan tarian tradisional dari tiap - tiap negara, yaitu seperti ; Brazil dengan Capoeira, Portugal dengan Folklore, dan tarian tradisional dari negara lainnya.
Timor leste mememtaskan dua tarian tradisional atau atraksi khas timor Leste yaitu; tarian lamakbaen dari kabupaten Lospalos (berupa tarian syukuran), dan danca Policatri dari Manatuto. Para penari tarian tradisional ini adalah diwakili oleh mahasiswa/i Timor leste yang sedang kuliah Pada Universitas atau perguruan tinggi di Bandung (melalui forum mahasiswa IMPETIL Bandung).
Pentas budaya ini dihadiri Oleh DUBES Timor Leste Sr. Ovidio de Jesus, serta seluruh DUBES dari negara CPLP, dan dimeriahkan oleh NADA Band.
uhhhh.h.h.h.h.h.h.h.h. Pokoknya Meriahhhhhh bangettt

By. Gil Costa

Tourism Student - Bandung

1 komentar: